3 Persiapan Penting Sebelum Bermain Perahu Kayak

kayak keren

Olahraga di alam terbuka menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Salah satunya adalah bermain perahu kayak. Bagi sebagian orang pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan olahraga satu ini? Kayaking menjadi salah satu aktivitas olahraga yang banyak diminati oleh semua kalangan. Ini dilakukan dengan menggunakan sebuah perahu kecil yang dilengkapi dengan dayung.

Persiapan dalam Bermain Perahu Kayak

Olahraga kayak pada dasarnya mudah untuk dilakukan. Akan tetapi sebelum memulainya Anda harus melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Selain menyiapkan peralatan berupa perahu kayak, dayung dan lainnya, Anda juga harus mempersiapkan beberapa hal berikut

  1. Mendayung Kayak dengan Perlahan

Pada dasarnya saat bermain kaya tidak boleh terlalu tergesa-gesa ketika mendayungnya. Nikmatilah setiap permainan ini dengan cara mendayung dengan perlahan-lahan. Apabila terlalu tergesa-gesa akan membuat Anda cepat capek danperahu kayak akan sulit untuk dikendalikan.

Selain itu, ketika mendayungnya secara perlahan maka Anda bisa berolahraga sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Tentu saja sensasi ini akan jauh terasa lebih menyenangkan dan bakal bikin ketagihan.

  • Jangan Melakukan Kayaking saat Musim Hujan

Jika ingin bermain olahraga kayaking sebaiknya tidak dilakukan pada saat musim hujan khususnya bagi para pemula. Hal tersebut karena pada saat itu biasanya debit air dan arus akan besar sehingga sangat beresiko membuat perahu kayak bisa terbalik dan terseret arus. Cukup membahayakan bukan?

Waktu yang tepat bagi Anda untuk bisa bermain kayak king adalah saat musim panas. Pada saat itu arus dan ombak tidak akan terlalu besar dan air cenderung tenang. Dengan begitu Anda bisa menikmati suasana di atas perahu lebih menyenangkan.

  • Pakailah Instruktur

Ketika Anda masih pertama kali mencoba mengoperasikan kayak maka anda harus didampingi oleh seorang instruktur yang berpengalaman. Mereka siap membantu jika Anda mengalami kesulitan maupun kendala yang lainnya.

Selain itu Anda juga bisa diberikan berbagai macam arahan secara langsung sehingga akan mudah dan cepat untuk bisa menguasai permainan kayak. Ini juga sangat berpengaruh untuk keamanan dan kenyamanan selama melakukan aktivitas ini.

Beberapa persiapan bermain perahu kayak di atas bisa Anda lakukan sebelum melakukan olahraga satu ini. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai macam peralatan keamanan seperti pelindung siku maupun lutut dan helm supaya tidak membahayakan diri sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *