Mengenal Macam – Macam Kayak Pedal untuk Mendukung Aktivitas Berolahraga

kayak murah

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya trend bermain kayak pedal sedang naik daun. Banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki perlengkapan permainan kayak ini berdasarkan selera mereka. Biaya yang mahal tidak menjadi halangan bagi semua orang untuk bisa menggeliti olahraga tersebut.

Mengenal Olahraga Kayak Pedal dan Jenisnya

Pada awalnya olahraga menggunakan kayak pedal menjadi salah satu hal yang melekat dan bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja. Akan tetapi saat ini sudah banyak orang yang memiliki peralatan pribadi untuk bermain kayak tersebut.

Beberapa persoalan yang sering dihadapi oleh para pemain kayak pedal pemula adalah mengalami kesulitan dalam memilih kayak yang sesuai dengan kebutuhan. Namun jangan khawatir ada beberapa cara yang tepat dalam memilihnya.

  1. Recreational Kayak

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa jenis recreational kayak merupakan jenis perahu kecil yang digunakan dengan tujuan untuk berekreasi santai. Ini sangat cocok bagi Anda yang suka menghabiskan waktu di perairan tenang seperti telaga maupun Sungai tanpa adanya. Selain itu, jenis kayak tersebut dapat dipilih bagi pemula dan juga sebagai sarana olahraga medium.

  • Kayak Touring

Jenis kayak pedal selanjutnya adalah kayak touring. Jenis kayak ini di desain secara khusus untuk melalui medan berceram dengan cukup ekstrem. Dengan begituan diperlukan berbagai macam keterampilan dan keahlian untuk bisa mahir dan menaklukkan penggunaan kayak ini.

  • Kayak Fishing

Apakah anda hobi memancing? Jika Iya Anda harus mencoba untuk menggunakan kayak fishing. Bentuk kayak ini hampir serupa dengan rekreasional kayak akan tetapi dari segi ukuran lebih besar. Cara penggunaannya harus di pompa terlebih dahulu. Ini akan membantu menjangkau area-area yang sempit.

  • Kayak Inflatable

Kayak Inflatable merupakan jenis kaya yang memiliki keunggulan tidak memakan banyak Space saat penyimpanannya. Anda memerlukan waktu ekstra untuk memompa kayak tersebut. Di pasaran terdapat berbagai macam jenis kayak Inflatable. Oleh karena itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu kualitasnya supaya tidak menyesal saat menggunakannya.

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai jenis-jenis kayak pedal yang bisa digunakan. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan medan yang akan ditempuh saat bermain perahu kecil satu ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *