Kayak Paddle, Bentuk Orisinalitas dari Perahu Kayak Sesungguhnya

kayak terbaru

Alat transportasi pada umumnya diklasifikasikan menjadi tiga jenis, yaitu transportasi darat, udara dan juga air. Sepeda, motor, mobil, perahu, pesawat, semua transportasi ini pasti sangat familiar di telinga kalangan masyarakat, namun apakah Anda tahu mengenai kayak? Mungkin sebagian tahu, dan sebagian lagi hanya pernah mendengarnya tanpa tahu bagaimana sebenarnya bentuk dari jenis perahu kuno yang satu ini.

Kayak paddle, ini merupakan nama lain dari kayak dayung. Jenis kayak ini sudah ada sejak zaman dahulu kala, terlebih di kalangan masyarakat yang memiliki tempat tinggal dengan intensitas wilayah air yang cukup tinggi. Pada awalnya, kayak memang terbuat dari bahan dasar kayu yang disatukan sedemikian rupa oleh tali, dan digerakkan menggunakan dayung yang terbuat dari kayu juga. Namun semakin berkembangnya zaman, kayak dayung juga mengalami transformasi yang jauh lebih canggih.

Kini Anda bisa menemukan kayak paddle secara mudah dengan berbagai bahan yang mendasarinya. Mulai dari kayu, fiber atau bahkan karet. Namun, tetap saja dengan semua jenis yang diusungnya, kayak dayung tetap menggunakan dayung untuk gaya geraknya.

Ini mengapa kayak paddle mengusung konsep yang sangat autentik. Karena sedari awal, sejak zaman dahulu orang-orang menggunakan dayung untuk menggerakkannya. Terlebih kini sudah disediakan dua paddle yang terpasang di sisi kanan-kirinya, yang semakin memudahkan Anda mendayung kayak dengan lebih cepat lagi.

Kayak paddle juga akan sangat cocok untuk menemani liburan Anda dalam berwisata air. Menikmati air sungai yang tenang, dengan melihat pemandangan alam yang memanjakan mata seraya sensasi mendayung perahu seperti layaknya menyatu dengan alam.

Atau bahkan Anda juga bisa melakukan olahraga air dengan kayak paddle ini. Cukup mencari jenis kayak yang sesuai dengan kebutuhan. Jika itu merupakan olahraga yang harus dilakukan di tempat air dengan medan sedikit ekstrim dan menaikkan adrenalin, maka kayak dengan bahan fiber atau karet akan lebih cocok dari pada kayu. Dek depan yang diusungnya pun lebih tertutup, sehingga bisa melindungi kapal dari percikan-percikan air yang masuk saat digunakan berolahraga air.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *