Sejarah Hadirnya Perahu Kayak

kayak terbaik

Perahu kayak ini memang memiliki banyak manfaat untuk mendukung berbagai kegiatan manusia seperti halnya memancing ataupun berburu hewan. Penggunaan kayak didukung dengan tenaga manusia supaya tetap bisa dijalankan dengan bentuk perahu yang telah tertutup dari bagian depan dan belakang.

Penggunaan Kayak Modern

Kehadiran dari penggunaan kayak yang lebih modern tentunya tidak hanya dijadikan sebagai alat transportasi untuk berburu ataupun memancing saja. Sekarang ini untuk keberadaannya sendiri dari kehadiran kayak telah dimanfaatkan secara luas oleh kalangan masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatannya.

Pilihan menarik untuk perahu kayak itulah sudah dilengkapi dengan pilihan material yang dapat digunakan dengan ketersediaannya yang semakin beragam dapat disesuaikan kebutuhan yang lebih bervariasi. Bagi masyarakat modern yang masih menggunakan kayak untuk menunjang berbagai keperluan termasuk dalam kegiatan olahraga ataupun sebagai kendaraan militer.

Sejarah Awal Mula Kayak

Istilah dari kayak sebenarnya berasal dari bahasa Greenland qajaq yang memiliki arti perahu manusia. Kayak perahu yang terdapat di zaman dulu tentunya banyak ditemukan di kawasan Siberia, Greenland dan Amerika Utara.

Secara hadirnya perahu kayak sebenarnya bermula dari seorang yang berasal dari Siberia yang telah membuat perahu dengan kerangka kayu yang telah terbuka dan diikat secara bersama menggunakan tali ataupun tali tanaman. Setelah itu dari prosesnya sendiri ditutup dengan menggunakan kulit anjing laut yang telah dijahit secara menyatu.

Cikal bakal dari adanya perahu kayak yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan umiak.pada akhirnya dikenal sebagai orang-orang Inuit. Dari suku itulah yang banyak menggunakan umiak untuk dijadikan sebagai salah satu transportasi laut yang nantinya dapat dimanfaatkan dalam mengangkut barang serta manusia hingga berburu paus.

Seiring berjalannya waktu pastinya dari suku tersebut telah melakukan modifikasi untuk penggunaan perahu kayak yang memiliki ukuran cenderung lebih kecil serta bobotnya yang lebih ringan. Dari kehadiran perahu itulah yang kemudian lebih dikenal sebagai kayak untuk bisa dimanfaatkan dalam berburu anjing laut di sepanjang pantai ataupun berada di tengah-tengah dari lapisan es.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *