Mengetahui Tips Cerdas Merawat Kayak Mancing agar Lebih Awet

kayak mancing

Untuk seseorang yang memiliki hobi menangkap ikan di laut tentunya sudah tidak asing lagi dengan perahu kayak mancing. Kayak fishing sendiri merupakan sebuah kapal kecil yang berfungsi untuk menangkap ikan baik di laut maupun sungai. Biasanya perahu ini digerakkan dengan cara di kayuh menggunakan dayung berukuran kecil.  Dikarenakan peralatan mancing ini sering digunakan di laut lepas maka rentan mengalami kerusakan. Untuk itu diperlukan perawatan khusus agar nantinya bisa lebih awet. Lantas bagaimana cara merawat perahu kayak untuk memancing yang benar itu?.

2 Tips Merawat Kayak Mancing yang Benar Pemula Wajib Mengetahuinya

Pada dasarnya untuk merawat kaya mancing itu tidaklah serumit seperti apa yang Anda bayangkan sebelumnya. Bahkan untuk merawatnya tidak perlu repot-repot membawanya ke tempat service kayak. Dalam hal ini Anda bisa melakukan perawatannya sendiri di rumah dengan mengikuti langkah-langkah seperti berikut.

  1. Melakukan Pengecekan Body Kayak

Dikarenakan produk ini sering dipakai untuk melakukan kegiatan di luar ruangan maka wajar jikakayak mancing kerap mengalami berbagai macam permasalahan. Salah satu permasalahannya yaitu badan perahu terkena goresan dan debu sehingga membuat tampilannya kurang menarik. Meskipun kelihatannya sepele namun jika hal itu tidak segera diperbaiki bisa menimbulkan kerusakan yang lebih berarti lagi. Maka dari itu kamu perlu sering-sering mengecek bagian body dari kayak untuk memastikan tidak adanya goresan maupun debu yang menempel. Apabila ketika sedang melakukan pengecekan ditemukan bagian yang kotor segeralah membersihkannya memakai lap dan cairan khusus.

  • Menyimpan Kayak Mancing dengan Benar

Pada dasarnya semua benda jika penyimpanannya dilakukan secara benar bisa membuatnya terhindar dari berbagai macam kerusakan. Hal itu juga berlaku pada kayak mancing yang mana Anda harus bisa menyimpannya dengan benar sesuai prosedur anjuran. Menurut anjurannya penyimpanan kayak yang baik itu yakin diletakkan di tempat tidak lembab. Dengan begitu kayak bisa terhindar dari berbagai macam jenis jamur maupun zat kimia lainnya. Bukan hanya itu saja namun pastikan juga sirkulasi udara dan pencahayaan dari ruangan untuk menyimpan kayak itu sudah terjaga.

Demikianlah ulasan singkat tentang tips merawat kayak mancing agar lebih awet dan tahan lama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *