Jenis-jenis Bahan Untuk Membuat Dayung Kayak Fishing

kayak fishing

Pada kayak fishing dayung memiliki peran yang sangatlah penting. Pasalnya tanpa adanya dayung kayak tidak bisa bergerak. Oleh karena itu di dalam pemilihannya harus dilakukan secara benar. Di mana dayung kayak yang bagus itu dibuat dengan bahan berkualitas. Lantas apa saja bahan yang baik untuk dayung kayak itu?.

Bahan-Bahan Dayung Kayak Fishing

Agar kegiatan memancing bisa berjalan dengan lancar maka perlu menggunakan dayung kayak fishing yang berkualitas. Di mana karakteristik dayung kayak berkualitas yaitu memiliki bobot yang ringan serta sangat kuat. Adapun beberapa bahan dayung kayak yang berkualitas seperti berikut ini.

  1. Kayu

Dayung kayak fishingberkualitas pertama yaitu terbuat dari kayu. Nantinya dayung yang terbuat dari kayu ini bisa mempermudah Anda dalam menggerakkan kayak di air sehingga mampu menghasilkan kayuhan  lembut dan berirama. Selain itu dayung yang terbuat dari kayu juga terasa hangat dengan begitu tetap nyaman ketika digunakan pada cuaca dingin. Dalam hal ini pemilihan kayu yang tepat mampu menghasilkan dayung tahan lama dan awet. Umumnya gayung kayu yang beredar di pasaran telah dilapisi dengan fiberglass sehingga mempermudah dalam pemeliharaannya.

  • Fiberglass

Karakteristik dari dayung kayak fishingfiberglass ini yaitu memiliki bobot yang ringan. Meskipun bobotnya ringan namun dayung fiberglass ini sangatlah kuat dan tahan lama. Bukan hanya itu saja namun untuk perawatannya juga terbilang mudah. Bentuk fiberglass ini memungkinkan bisa digunakan di berbagai macam jenis blend. Sedangkan untuk harganya sendiri terbilang sedikit mahal dengan yang terbuat dari kayu.

  • Karbon Fiber

Keunggulan dari dayung kayak fishing yang terbuat dari karbon fiber ini yaitu bobotnya sangatlah ringan. Hal itu bisa terjadi dikarenakan dayung tersebut dibuat dengan teknologi tinggi. Harga dayung dari karbon fiber ini memang mahal namun sangat cocok digunakan untuk menangkap ikan dalam waktu yang lama.Sedangkan untuk daya tahan serat dari dayung karbon fiber ini masih sedikit berada di bawahfiberglass.

Demikianlah ulasan singkat tentang jenis bahan-bahan yang digunakan untuk membuat dayung kayak fishing. Dalam hal ini pastikan Anda memilihnya sesuai dengan kebutuhan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *