Cara Memilih Kayak Dayung

kayak baru

Kayak menjadi salah satu produk dalam memainkan di air khususnya dayung. Kemunculan kayak dayung menjadi salah satu hal untuk berwisata sehingga sangat cocok untuk berlibur. Pemilihan kayak harus disesuaikan dengan spesifikasi pada produk tersebut apakah sudah pas atau tidak.

Langkah Memilih Kayak Dayung

Kayak sendiri berbeda dengan perahu seperti umumnya. Ukuran pada kayak sendiri leih kecil dan mempunyai bagian depan serta belakang yang menutup dengan tujuan agar air tidak masuk kedalam kayak yang sedang dinaiki. Hal tersebut memungkinkan untuk satu orang saat sedang menaiki kayak itu sendiri.

Kayak sendiri dilengkapi dengan dayung berkepala ganda dan memiliki dampak besar pada kinerja diatas air. Memilih sebuah kayak khususnya dayung menjadi salah satu hal untuk dipertimbangkan agar saat menggunakan menjadi lebih baik. Berikut merupakan ulasan terkait pemilihan kayak dayung yaitu:

1.        Desain pada Dayung

Saat sedang menggunakan kayak dayung, baiknya untuk melihat pada sisi asmietris yang lebih sempit dan pendek. Hal ini akan membuat permukaan dayung lebih beragam saat mendorong langsung pada air. Pertimbangan lain pada hedral bagian tengah sesuai dengan bilah kipas yang telah ada.

2.        Bahan Dayung

Kebanyakan saat ini penggunaan material dayung yaitu plastik namun seiring dengan perkembangan inovasi maka menjadi lebih baik. Bahan yang biasa digunakan saat ini yaitu polimer, campuran plastik dengan nilon dan lainnya. Kelebihan tersebut akan berkaitan langsung pada harga yang diberikan.

3.        Ukuran Dayung

Ukuran pada dayung menjadi salah satu bahan pertimbangan dimana semakin lebar kayak maka semakin panjang dayung yang akan digunakan. Pemilihan ukuran ini berhubungan langsung dengan tinggi badan pengguna. Semakin lebar perahu serta semakin tinggi seseorang maka dayung harus semakin panjang.

Berikut ulasan terkait cara memilih Kayak Dayung yang dapat diterapkan langsung. Pemilihan kayak tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan secara internal maupun eksternal. Hal ini berguna ketika sedang melakukan aktivitas didalam air menjadi lebih aman ketimbang tidak menggunakan ketentuan dalam memilih kayak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *