Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Menggunakan Kayak Mancing

kayak mancing

Kayak mancing adalah peralatan memancing di laut yang sedang digandrungi oleh penggemar kegiatan memancing yang memacu adrenalin di tengah laut. Memancing menggunakan kayak menjadi lebih populer karena bisa bergerak dengan cepat dan bisa bermanuver jadi cocok untuk perjalanan jarak jauh yang tidak menghabiskan banyak biaya. Banyak jenis kayak pancing dengan harga berbeda-beda. Jenis peralatan di kayak pancing berpengaruh pada harga dari kayak itu sendiri. Ini adalah beberapa hal penting untuk dipertimbangkan bila ingin menangkap ikan dengan kayak mancing:

  1. Cuaca dan pasang surut air laut. Sebelum berangkat memancing dengan menggunakan kayak, periksa cuaca dan waktu pasang surut air laut secara sistematis. Poin ini untuk melindungi keselamatan kalian pada saat menggunakan kayak mancing di tengah laut. Bahaya sekali bila terjadi perubahan cuaca, angina dan arus laut secara tiba-tiba.
  2. Jangkar saat menggunakan kayak pancing. Jangkar memiliki fungsi untuk melumpuhkan kayak di tempat paling strategis untuk melakukan kegiatan memancing dan membantu menjaga stabilitas kayak saat tidak bergerak. Biasanya jangkar dengan berat 3 pon sudah cukup untuk menahan posisi kalian dan kayak di dalam air. Untuk fungsi efektif, pilih jangkat yang bisa dilipat dan membutuhkan ruang lebih sedikit jadi bisa disimpan dengan mudah ketika kayak mulai berjalan lagi.
  3. Lengkapi kayak kalian dengan pendingin ikan. Melakukan kegiatan memacing dengan kayak mancing bisa berjalan hingga berjam-jam jadi kalian harus memiliki pending ikan untuk menyimpan hasil tangkapan kalian dengan aman dan menjaga kesegaran ikan yang kalian tangkap. Pilih kulkas keci; dan bisa berfungsi beberapa hari saat dibawa ke tengah laut.

Pastikan untuk memperhatikan 3 poin penting di atas ketika kalian memilih untuk melakukan kegiatan memancing dengan kayak di tengah laut. Demi kelancaran dan keselapatan, persiapan matang dan teliti saat menggunakan kayak mancing merupakan faktor penting. Memancing dengan kayak di tengah laut adalah kegiatan yang memacu adrenalin sekaligus berbahaya bila ada kesalahan yang kalian lakukan sebelum atau selama memancing dengan kayak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *