3 Manfaar Bermain Perahu Kayak untuk Kesehatan Tubuh

kayak murah

Sekarang ini olahraga berkayak menjadi salah satu aktivitas yang banyak diminati oleh semua orang. Ini merupakan olahraga yang menggunakan perahu kayak sebagai salah satu sarananya. Jika dilihat sekilas pasti Anda akan menyamakan kegiatan ini dengan aktivitas Kano karena sama-sama menggunakan perahu. Akan tetapi pada kenyataannya keduanya berbeda Di mana ukuran perahu kayak lebih kecil daripada Kano.

Manfaat Olahraga Kayak

Pada dasarnya, olahraga menggunakan perahu kayak ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh. Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan bahwa terdapat beberapa manfaat ketika melakukan olahraga satu ini. Berikut penjelasannya.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung Kardiovaskular

Olahraga kayak menjadi salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan kesehatan jantung kardiovaskular. Ini mampu meningkatkan detak jantung dan memperlancar laju pernafasan jika dilakukan kurang lebih 10 menit setiap harinya.

Mengapa bermain perahu kayak bisa menjaga kesehatan jantung? Hal ini Karena pada saat memainkannya semakin keras dan kuat dalam mendayung maka detak jantung pun akan semakin meningkat. Kondisi tersebut tentunya akan membantu menjaga kesehatan jantung serta dapat membakar lemak di dalam tubuh secara cepat.

  • Meningkatkan Kekuatan Tubuh Atas

Pada saat bermain olahraga kaya maka tubuh bagian atas harus bergerak misalnya saja melakukan gerakan mengangkat maupun menyelupkan dayung. Ditambah lagi resistensi air yang bergabung akan membantu memperkuat otot-otot pada bagian lengan, dada dan punggung. Maka dari itu, tidak heran apabila para pemain olahraga kayak biasanya memiliki lingkar tubuh bagian atas yang lebih besar daripada bagian bawah.

  • Menjaga Kesehatan Persendian

Bagian persendian menjadi salah satu tempat yang sering terjadi masalah. Hal ini karena berbagai macam faktor penyebab mulai dari usia hingga kegiatan sehari-hari yang kurang sehat. Supaya bisa menjaga bagian persendian tetap kuat maka Anda bisa mencoba untuk olahraga perahu kayak.

Pada menggayuh perahu  maka pasti akan melibatkan hentakan seluruh anggota tubuh bagian atas. Maka dari itu, aktivitas satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki persendian yang kuat.

Itulah tadi beberapa manfaat bermain perahu kayak untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu janganlah ragu untuk melakukan aktivitas tersebut setiap harinya secara rutin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *