3 Trik Bermain Kayak Dayung yang Aman dan Nyaman

kayak baru

Sama halnya ketika sedang bersepeda, bermain kayak dayung menjadi salah satu olahraga yang sederhana namun sangat bagus untuk para pemula. Olahraga satu ini sangat mudah untuk dipelajari tidak seperti jenis olahraga lainnya. Jenis olahraga ini memiliki banyak jenisnya mulai dari kaya arung, kayak air datar, dan lainnya.

Cara Jitu Bermain Kayak Dayung

Sama dengan cabang olahraga yang lainnya, kayak dayung juga bisa dilakukan dengan mempelajari beberapa keterampilan dasarnya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti yaitu:

  1. Pelajari Mengenai Kayak

Apabila ingin mengetahui bagaimana cara untuk melakukan sesuatu maka langkah pertama adalah belajar. Begitu juga ketika ingin menguasai permainan kayak dayung. Anda harus mencari ilmu dan informasi segala sesuatu mengenai olahraga satu ini.

Anda bisa belajar melalui berbagai macam sumber atau mengikuti kelas khusus untuk belajar kayak tersebut. Sekarang ini sudah banyak sekali tempat pelatihan yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Di sana Anda  akan mendapatkan berbagai macam pelajaran untuk mengenal bagaimana penggunaan kayak.

  • Pemilihan Perahu Kayak yang Tepat

Pada dasarnya, olahraga kayak dayung terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari perahu freestyle kecil hingga perahu balap sempit. Anda perlu  belajar pada kayak rekreasi dasar yang mana didasarkan pada jenis air yang akan Anda dayung. Misalnya saja, apabila ingin mendayung di danau maka lebih baik menggunakan perahu kayak datar.

  • Gunakan Pakaian dan Perlengkapan yang Tepat

Pakaian dan perlengkapan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan saat melakukan olahraga kaya. Pilihlah pakaian yang sekiranya nyaman. Hindari penggunaan pakaian berbahan jeans karena sangat berat dan bisa menyebabkan lecet pada bagian kulit ketika terkena benturan saat melakukan olahraga kayak. Selain itu, gunakan berbagai macam perlengkapan pengaman untuk melindungi tubuh dari benturan apabila menghadapi rintangan saat bermain kayak.

Selain beberapa tips bermain kayak dayung di atas, masih ada beberapa cara lainnya supaya bisa bermain kayak dengan aman. Ini dapat dilakukan oleh pemula maupun profesional agar bisa bermain kayak dengan nyaman dan aman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *