Jangan Bermain Kayak Dayung Sebelum Lakukan Hal Berikut

kayak baru

Bagi Anda yang hobi mendayung mungkin mengalami kesulitan saat bermain kayak dayung. Akan tetapi meskipun begitu Tidak ada salahnya untuk selalu memperhatikan berbagai macam teknik yang perlu dipahami sebelum berpetualang kayaking tersebut.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan checking terlebih dahulu terhadap kondisi kayakdayung yang akan dipakai. Misalnya saja pengecekan pada lumbung kayak. Pastikan tidak ada yang bocor dan tambalannya sudah kuat.

Apabila kondisi kaya yang akan dipakai lebar dan datar itu menandakan jika kayak tidak bisa digunakan untuk berpetualang jarak jauh.  Akan tetapi sebaliknya apabila kayak dayung berbentuk pendek maka bisa digunakan untuk mengarungi berbagai macam medan perairan jarak jauh sekalipun.

Supaya permainan kayak semakin seru maka Anda  butuh perahu kayak dengan ukuran paling sedikit 4 meter apabila digunakan untuk sendiri. Sementara itu jika digunakan dengan teman-teman maka pilihlah kayak dengan panjang kurang lebih 6 meter.

Jangan lupa juga untuk memeriksa bahan dari kayak dayung. Apakah perahu tersebut terbuat dari fiberglass atau karbon fiber. Terdapat juga beberapa jenis kayak yang terbuat dari plastik yang mana jauh lebih unggul dibandingkan lainnya. Ini sangat recommended untuk digunakan.

Karena dayung menjadi salah satu komponen utama dalam permainan kaya tersebut maka sebaiknya periksalah kondisi dayung. Ambil beberapa dayung cadangan untuk sarana  antisipasi apabila dayung mengalami kerusakan atau patah. Jangan lupa juga untuk menyiapkan dry bag yang berguna dalam melindungi bekal makanan dari air saat bermain kayaking.

Terakhir adalah pengecekan terhadap berbagai macam peralatan yang dibutuhkan salah satunya adalah alat komunikasi. Selain itu jangan lupa membawa tali yang digunakan untuk bersandar setiap ingin mendaratkan kaya untuk beristirahat ataupun lainnya.

Olahraga kayak dayung adalah satu hal yang cukup diminati oleh semua orang di era seperti sekarang ini. Tidak hanya sekedar melakukan olahraga namun juga bisa berekreasi menikmati pemandangan alam dengan cukup tenang dan nyaman. Oleh karena itu sangat disayangkan sekali apabila melewatkan olahraga satu ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *