2 Tipe Kayak Mancing Yang Layak Anda Miliki

kayak mancing

Pernah mendengar kayak mancing? Kayak sendiri adalah perahu kecil dengan bentuk sederhana atau simpel. Kayak sering dimanfaatkan para pemancing untuk memancing ikan baik di sungai atau di laut. Ukuran kayak tergolong kecil yang memudahkan pengemudi kayak untuk berpindah tempat. Lokasi memancing biasanya lokasi yang jarang didatangi orang. Ikan menyukai tempat yang sepi, sehingga pemancing sangat membutuhkan kayak untuk mencapai lokasi tersebut. Tentunya butuh perjuangan untuk bisa masuk ke lokasi yang jarang dilalui orang. Kayak memudahkan dalam berpindah tempat karena tidak membutuhkan jalur khusus.

Kayak mancing ada 2 tipe. Pemancing bisa memilih kayak sesuai dengan kebutuhannya. Tipe kayak pertama adalah tipe single seat. Tipe kayak ini hanya menyediakan satu tempat duduk yang berada ditengah perahu. Kayak ini sering digunakan pemancing yang ingin memancing sendirian. Kayak single seat hanya memiliki satu buah gayung.

Tipe kayak mancing yang ke dua adalah double seat. Kayak double seat menyediakan dua tempat duduk untuk pemancing. Kayak kedua ini cocok untuk anda yang tidak ingin pergi sendirian. Kayak dilengkapi dengan dayung. Kayak tidak menggunakan mesin melainkan menggunakan dayung. Jika anda menggunakan kayak double seat maka anda mendapatkan 2 buah gayung.

Memafaatkan dayung sangat menguntungkan para pemancing. Memancing membutuhkan suasana yang tenang, dengan menggunakan dayung makan ikan tidak akan terganggu. Hal tersebut juga menjadi alasan kenapa kayak mancing sering digunakan para pemancing. Tidak menggunakan mesin juga menguntungkan para pemancing karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, baik untuk membeli bahan bakar ataupun melakukan perawatan pada mesinnya.

Kayak mancing tidak membutuhkan perawatan khusus. Setelah selesai mancing ikan biasanya pemilik kayak hanya membersihkan perahu saja. Dua tipe kayak tersebut memiliki kelebihannya masing – masing. Menggunakan kayak pemancing bisa menjangkau area yang sulit dilalui oleh kapal. Walaupun tanpa mesin, kayak juga bisa dipasang sebuah aksesoris seperti mesin baling – baling. Kayak bisa didesain sesuai kebutuhan penggunanya. Jika anda membutuhkan kayak, anda bisa membeli atau menyewanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *