Ingin Mencoba Main Kayak? Yuk Pahami Dulu Jenis-Jenisnya

kayak

Olahraga menggunakan kayak sudah bukan hal yang baru lagi. Di Indonesia permainan jenisini sudah ada di berbagai tempat wisata baik laut ataupun sungai yang mana tujuannya adalah untuk melakukan eksplorasi di alam sekitar. Namun sebelum main kayak ada beberapa pengetahuan yang harus diperhatikan lebih dulu. Karena kayak ini cukup memiliki resiko maka wajib untuk mengetahui jenis kayak yang akan digunakan untuk main. Berikut ini adalah jenis-jenis yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan :

  1. Kayak V

Kayak bentuk ini merupakan jenis khusus yang digunakan untuk memotong air dan saluran yang lebih deras. Pada jenis ini mereka akan melaju dengan cepat dan lurus. Biasanya kayak jenis ini digunakan untuk olahraga ataupun pertandingan yang secara khusus. Karena punya kecepatan di atas rata-rata maka kayak ini lebih sering dipakai untuk lomba atau ada acara tertentu.

  • Kayak U

Untuk jenis kayak yang memiliki bentuk seperti huruf U ini mereka sangat cocok untuk para pemula. Bagi yang belum punya pengalaman main sebelumnya maka bisa menggunakan jenis ini untuk mencoba. Jenis ini lebih stabil dan aman digunakan untuk belajar. Kayak dengan bentuk yang mirip huruf U ini lebih sering digunakan untuk melakukan rekreasi. Rekreasi air dengan jenis kayak ini bisa untuk memberikan keuntungan pengalaman yang tak terlupakan. Dengan bagian bentuk U ini maka kegiatan di air akan jadi lebih aman.

  • Kayak O

Untuk kayak jenis ini memiliki keunggulan dalam hal berputar. Kemahiran mereka dalam berputar dan menjaga keseimbangan sangat lah bagus. Karena itu lah kayak o ini dapat jadi pilihan jika ingin melakukan rekreasi air dan mencoba untuk menelusuri berbagai objek wisata yang ada di suatu kawasan. Memilih berbagai jenis Kayak yang tepat digunakan untuk melakukan kegiatan akan memberikan keamanan dan juga kenyamanan pengguna. Sebelum melakukan kegiatan baik rekreasi ataupun mandiri harus melihat semua kemungkinan yang aman terjadi. Dengan begitu pengguna kayak dan jenisnya akan sesuai dan lebih aman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *