4 Jenis Perahu Kano Pedal Sesuai Kebutuhan

kayak terbaru

Sungai dan laut memiliki banyak lokasi indah yang masih belum terjangkau oleh perahu besar. Salah satu cara menikmati keindahan tersebut bisa menggunakan perahu kano pedal yang lebih mudah untuk menjangkau banyak tempat indah. Mengendarai kano menjadi kegiatan memacu adrenalin dan healing secara bersamaan. Butuh keberanian untuk mengendari kano sendiri tapi dibayar dengan pemandangan indah yang akan didapatkan.

Banyak jenis perahu kano pedal sesuai dengan kebutuhan dan memiliki alat kelengkapan berbeda tentunya. Saat ingin memilih kano, kalian harus tahu apa saja jenis perahu kano sesuai kebutuhan atau lokasi menggunakan kano tersebut. Ini adalah berbagai jenis kano yang dibedakan berdasarkan kebutuhan atau lokasi menggunakan kano:

  1. Sea Kano adalah jenis kano yang memiliki ukuran lebih besar dan kemampuan mendayung sangat baik pakai tongkat dayung besar. Desain lebih besar ini bertujuan agar bisa memecah ombak dan memiliki kemampuan mengapung yang baik di air laut.
  2. Inflatable Kano adalah jenis kano yang memiliki desain lebih minimalis serta tidak akan memakan tempat. Namun, perhatikan kualitas sebelum memilih kano ini. butuh usaha lebih karena harus memompa jika ingin menggunakan kano ini.
  3. Fishing Kano adalah jenis kano dengan ukuran yang cukup besar sesuai dengan kebutuhan membawa alat-alat untuk memancing termasuk tempat untuk menyimpan ikan. Jika suka memancing, kayak ini salah satu barang wajib dimiliki.
  4. Touring Kano adalah jenis perahu kano yang akan digunakan oleh pihak dengan tingkat kemampuan menengah sampai mahir saja. Desain kano sesuai untuk melakukan jeram dan bisa melewati banyak medan yang sulit.

Wajib tahu apa yang akan dilakukan dengan perahu kano pedal apakah mau memancing, menikmati sungai, menikmati laut dan lainya agar mudah untuk memilih tipe kano sesuai dengan yang dibutuhkan. Desain kano akan selalu berbeda sesuai dengan kegunaan perahu kano untuk apa. Masih ada banyak perahu kano pedal selain 4 jenis perahu kano pedal berdasarkan kebutuhan seperti yang disebutkan di atas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *