Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Bermain Kayak

kayak keren

Kayak adalah salah satu permainan ataupun olahraga yang sangat banyak diminati. Namun permainan ini juga menyimpan beberapa resiko karena dilakukan di sungai ataupun di laut. Olahraga yang cukup ekstrim ini bahkan kini sudah bisa digunakan untuk rekreasi bersama keluarga. Namun ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan jika ingin mulai kayak mereka dengan aman dan nyaman. Berikut ini hal-hal penting yang harus diperhatikan jika ingin main kayak :

  1. Yang paling utama adalah memilih tujuan. Karena jenis kayak selalu memiliki perbedaan untuk jenis permainan yang akan digunakan. Kayak memiliki jenis yang berbeda sehingga kegunaan yang akan digunakan juga sangat berbeda. Tentukan tujuan main apakah untuk olahraga, lomba ataupun untuk melakukan rekreasi. Karena perbedaan tujuan memberikan jenis yang berbeda pula. Jadi pastikan anda memiliki tujuan yang jelas mengapa memilih bermain kayak. Karena dengan ketentuan ini lah maka berbagai kemungkinan hal yang tak diinginkan dapat ditekan dengan baik dan mengurangi resikonya.
  2. Berat badan

Ternyata berat badan juga sangat berpengaruh pada hal ini. Berat badan seseorang akan makin mempengaruhi bagaimana kinerja dari kayak ini. Jika ingin main kayak maka harus memastikan jika berat badan tidak melebihi ketentuan yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Dengan begitu proses untuk main jadi lebih tenang dan nyaman. Kayak memberikan kesempatan pada semua kalangan untuk mencoba sesuai dengan kemampuan.

  • Pengalaman

Memiliki atau tidaknya sebuah pengalaman saat main kayak juga jadi salah satu pertimbangan. Terlebih jika ingin memulai dengan tempat yang terlalu ekstrim. Untuk main kayak yang tanpa pengalaman maka perlu ditemani dengan guide atau instruktur. Mereka akan memberikan bantuan jika ada kendala atau masalah yang terjadi. Apabila memiliki pengalaman atau maka dapat memilih media yang paling dikuasai. Tempat untuk menggunakan kayak tak hanya di satu tempat saja. Tapi di berbagai kawasan yang bahkan tidak diduga sekalipun akan bisa memainkan kayak tersebut. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut maka keamanan yang didapat juga akan lebih baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *