3 Perlengkapan Penting Saat Bermain Perahu Kayak Mancing

kayak terbaru

Pernahkah anda bermain olahraga kayak? Ini menjadi salah satu olahraga yang cukup diminati oleh semua orang karena tidak hanya sekedar mendapatkan manfaat yang besar untuk kesehatan olahraga kayak mancing dapat dijadikan sebagai salah satu referensi untuk menghilangkan. Bagaimana tidak? Olahraga satu ini menyuguhkan berbagai permainan air yang menyenangkan serta beberapa tempat yang menarik untuk bermain kayak.

Perlengkapan Sebelum Bermain Kayak

Agar bisa bermain kayak mancing dengan mudah maka anda memerlukan berbagai macam persiapan terlebih dahulu. Ini berguna untuk menjaga kenyamanan saat memainkan olahraga air satu ini. Berikut adalah penjelasannya secara lengkap yaitu:

  1. Perahu Kayak

Pada saat bermain olahraga kayak tentu saja Anda memerlukan perahu kayak mancing. Ini dipakai untuk bisa menikmati pemandangan di atas perairan yang berarus tenang maupun deras. Perahu kayak bisa digunakan untuk berbagai macam medan mulai dari sungai, kolam danau hingga laut.

Perahu kayak dengan mudah dijumpai di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Sudah ada banyak toko yang menjualnya dan berbagai macam perlengkapan penunjang permainan satu ini. Tidak harus membeli namun anda juga bisa menyewanya.

  • Dayung

Pada dasarnya, kayak mancing identik dengan dayung. Ini digunakan untuk menggerakkan perahu ke berbagai macam arah yang diinginkan. Ukuran dayungnya pun bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu bahannya pun juga memiliki berbagai macam variasi. Akan tetapi bagi para pemula sebaiknya memilih dayung kaya yang terbuat dari bahan fiber supaya lebih ringan dan tidak akan membuat tangan terasa kaku pada saat menggerakkan kayak.

  • Pelampung

Ketika bermain apapun di dalam perairan pastinya Anda memerlukan pelampung bukan? Ini tidak terkecuali saat bermain kayak mancing di mana anda memerlukan pelampung. Fungsi dari pelampung sendiri adalah untuk memberikan keselamatan apabila terjadi kebocoran pada kayak sehingga Anda tidak akan tenggelam di air. Selain itu Anda juga memerlukan beberapa pelindung lainnya seperti pelindung kepala, siku, kaki dan lainnya. Semuanya perlu dipakai supaya memberikan kenyamanan dan Keamanan saat melakukan permainan kayak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *