Perkembangan dan Alihfungsi Menggunakan Perahu Kayak

kayak terbaik

Jika dilihat dari sejarahnya keberadaan dari perahu kayak pertama kalinya dibuat oleh seorang seniman yang berasal dari Alaska yaitu suku inuit. Pada saat itu kayak dibuat dengan menggunakan rangka kayu yang telah diberikan lapisan kulit anjing laut serta mempunyai lubang untuk nantinya dapat dijadikan sebagai tempat duduk atau kokpit bagi para penggunanya.

Dulunya dari keberadaan kayak yang belum lahir serta disiapkan untuk dijadikan sebagai media olahraga. Ketika keberadaan dari kaya telah dimanfaatkan untuk menjadi alat transportasi berburu.

Dengan seiring perkembangan waktu dan teknologi bisa memilih bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan kayak yang mengalami perubahan secara total. Di tahun 1950-an tentunya untuk metode dalam pembuatan perahu kayak telah didukung dengan memanfaatkan fiberglass.

Selain itu 30 tahun kemudian tepatnya di tahun 1984 keberadaan dari kayak telah didukung dengan penggunaan bahan dasar plastik. Pada saat itu juga Dengan adanya perahu kayak mulai dikenalkan pada khalayak publik.

Fungsi dari penggunaan jenis kayak ini dijadikan sebagai kendaraan berburu yang terus mengalami perubahan. Ketika sudah berada di tangan seorang penjelajah yang berasal dari Skotlandia yaitu John MacGregor kehadiran dari kayak telah dialihfungsikan untuk menjadi transportasi yang digunakan dalam kegiatan olahraga ataupun rekreasi.

Perahu kayak tipe yang satu ini pertama kalinya dikenalkan di tahun 1845. Sementara itu di tahun 1873 kayak baru dijadikan sebagai alat untuk perlombaan dan pada akhirnya dijadikan sebagai bagian dari salah satu olahraga dengan ajang olimpiade di tahun 1936.

Perlu dipahami bahwasanya tidak mudah untuk mengendarai perahu jenis kayak yang satu ini. Setiap orang tentunya harus memiliki kemampuan dalam menjaga tingkat keseimbangan ketika sedang berada di perairan supaya nantinya tidak mudah terbalik saat berada di sungai.

Keseruan dalam menggunakan perahu kayak tentunya dapat memberikan pelajaran dan pengalaman baru yang berhubungan dengan cara lain untuk menikmati laut ataupun sungai. Tidak hanya itu saja, di balik dari kenikmatan dalam melakukan kayaking pastinya untuk jenis olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh setiap penggunanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *