Definisi dan Manfaat Kayak Pedal Drive

kayak murah

Kayak Pedal Drive adalah jenis kayak unik yang bisa dipakai di atas air dengan cara anda kayuh atau pedal. Cara menggerakkan pedal pada kayak sama dengan anda menggunakan sepeda. Memakai kayak pedal dengan sistem drive propeller sangat cocok untuk kegiatan memancing karena kayak tetap dalam kecepatan terbaik untuk mengejar ikan sedangkan anda bisa memakai kedua tangan untuk memegang Joran. Meskipun anda tidak menggunakan dua tangan anda, kayak tetap akan berjalan dengan stabil. Kelebihan Kayak Pedal Drive adalah memiliki kecepatan tinggi untuk menjangkau lokasi yang lebih jauh terutama lokasi ideal untuk memancing beberapa jenis ikan.

Dari kelebihan Kayak Pedal Drive yang bisa menjangkau lokasi lebih jauh dan tidak masuk dalam jalur perahu, banyak manfaat untuk mental yang akan anda rasakan. Manfaat mental dari Kayak Pedal Drive adalah:

  1. Meningkatkan suasana hati. Menikmati berbagai keindahan di wilayah perairan yang belum pernah terjangkau perahu akan membuat hari lebih Bahagia. Melepaskan diri dari bisingnya pusat Kota dan meningkatkan waktu sendiri serta tenang di atas kayak adalah terapi untuk menghilangkan stress. Karena anda lebih Bahagia dan mempunyai suasana hati sangat baik maka anda bisa memulai aktivitas dengan percaya diri.
  2. Bisa semakin focus. Mengayuh kayak akan melatih anda untuk lebih focus pada satu tujuan dalam mengerjakan sesuatu. Rasa tenang selama berkayak membuat anda selalu focus dan mempunyai rentang perhatian lebih baik.
  3. Memori lebih baik. Berolahraga akan meningkatkan kemampuan otak apalagi dengan berkayak di wilayah perairan yang masih asri memberikan kualitas oksigen lebih baik. Kinerja otak semakin maksimal membuat anda memiliki memori kuat. Kayak bisa melancarkan aliran darah di otak dan merancang sel-sel otak baru.
  4. Meningkatkan kualitas tidur. Mengayuh kayak secara otomatis akan membuat anda lelah dan bisa tidur nyenyak di malam hari. Jika dilakukan setiap hari bisa memperbaiki kualitas tidur anda.

Kayak Pedal Drive untuk memancing di area  yang lebih jauh dari jalur perahu pada umumnya juga memberikan banyak manfaat mental seperti di atas.  Anda bisa berkayak selama 3 kali dalam satu minggu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *