Mengenal Lebih Dekat dengan Material yang Dipakai untuk Membuat Kayak Fishing

kayak murah

Akhir-akhir ini memancing menggunakan kayak fishing menjadi trend terbaru bagi kalangan masyarakat di Indonesia. Akibatnya membuat banyak produsen kayak fishing yang berlomba-lomba ingin menciptakan produk dengan kualitas unggul dan tahan lama. Biasanya untuk menciptakan produk yang berkualitas unggul itu para produsen akan mengombinasikan berbagai material. Lantas apa saja material yang sering dipakai untuk membuat kayak fishing itu?.

Bahan-bahan yang Digunakan dalam Pembuatan Kayak Fishing

Sama halnya dengan perahu pada umumnya, bahan untuk membuat kayak fishing itu juga bervariasi. Adapun beberapa bahan yang sering dipakai dalam pembuatan kayak mancing seperti berikut ini.

  1. Polietilen

Polietilen merupakan bahan yang paling umum dipakai dalam proses pembuatan kayak fishing. Alasan mengapa bahan ini dipilih karena mempunyai sifat tahan terhadap benturan dan goresan. Bahkan menariknya Polietilen ini juga memiliki sifat tahan terhadap UV sehingga sangat aman digunakan. Selain itu, polietilena ini juga relatif mudah untuk direparasi apabila terjadi kerusakan.

  1. Polikarbonat

Bahan berikutnya yang juga sering dipakai untuk membuat kayak fishing yaitu  Polikarbonat. Polikarbonat sendiri mempunyai juga memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satu keunggulannya  yaitu Polikarbonat ini diklaim memiliki sifat tahan terhadap goresan. Umumnya kayak fishing yang terbuat dari bahan polikarbonat ini mempunyai ketahanan yang sangat tinggi jika dibandingkan dari material polietilena. Namun sayangnya di pasaran kayak yang terbuat dari material ini cenderung dibandrol dengan harga lebih mahal dibandingkan lainnya. Jika dalam hal ini anda tertarik dengan produk tersebut bisa membelinya di marketplace kesayangan. Tapi ketika ingin membelinya di marketplate pastikan telah memilih toko yang terpercaya agar bisa mendapatkan produk berkualitas unggul.

Perlu diketahui bahwa selain kedua bahan di atas, biasanya di dalam pembuatan kayak fishing itu para produsen juga akan menambahkan material tambahan seperti kain pvc. Nantinya kain pvc itu akan digunakan untuk pembuatan bagian-bagian tertentu misalnya tutup bagasi, kursi maupun aksesoris lainnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang material-material yang sering dipakai dalam pembuatan kayak fishing dan perlu Anda ketahui.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *