Panduan Praktis Cara Menyimpan  Fishing Kayak dari Bahan Aluminium

kayak terbaru

Di pasaran sendiri saat ini fishing kayak dari aluminium menjadi produk yang banyak diburu oleh para nelayan untuk mempermudah menangkap ikan di laut. Di samping bisa mempermudah menangkap ikan di laut perahu kayak tersebut juga terbukti bisa menghemat waktu dan tenaga. Namun agar nantinya produk itu bisa awet dan tahan lama penting untuk menyimpannya dengan benar. Lantas bagaimana cara menyimpan kayak fishing dari bahan aluminium itu.

Cara Menyimpan Fishing Kayak dari Bahan Aluminium

Memang benar fishing kayak dari bahan aluminium itu terkenal mempunyai kualitas unggul. Meskipun begitu tetap saja Anda  perlu merawatnya dengan benar agar lebih awet dan tahan lama. Adapun beberapa tips merawat kayak fishing dari bahan aluminium agar awet dan tahan lama seperti di bawah ini.

  1. Membersihkan  Fishing Kayak

Sebelum memutuskan untuk memasukkannya ke dalam rak, pastikan terlebih dahulu Anda  telah membersihkan fishing kayak dari bahan aluminium tersebut. Dalam hal ini cobalah untuk membersihkan bagian permukaan dari perahu tersebut menggunakan sabun dan sikat dengan lembut. Setelah itu silakan untuk membilasnya menggunakan air guna menghilangkan sisa-sisa sabun yang menempel pada perahu itu. Ketika membersihkan sisa-sisa sabun pastikan tidak ada kelembaban yang tertinggal sebab nantinya bisa membuat korosi dan kerusakan lebih parah

  1. Memberikan Lapisan Pelindung

Perlu diketahui bahwa dibalik keunggulannya itu, bahan aluminium tersebut cenderung rentan terhadap korosi. Oleh karena itu penting untuk melindungi permukaannya menggunakan lapisan khusus misalnya wax. untuk melindunginya silakan oleskan cairan itu secara merata dan biarkan beberapa saat hingga mengering. Nantinya lapisan pelindung itu akan membantu untuk mencegah terjadinya korosi pada fishing kayak milik Anda .

  1. Memilih Lokasi Penyimpanan yang Tepat

Pada saat ingin memilih tempat menyimpan untuk fishing kayak yang terbuat dari bahan aluminium ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya yaitu hindarilah tempat yang terkena langsung oleh paparan sinar matahari dan kelembaban tinggi. Pasalnya sinar matahari itu bisa merusak permukaan Perahu. Sedangkan tingkat kelembaban yang tinggi nantinya akan meningkatkan risiko terjadinya korosi. Dalam hal ini cobalah untuk meletakkan perahu tersebut di tempat kering, sejuk dan terlindungi.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa tips menyimpan  fishing kayak dari bahan aluminium yang bisa dipraktekkan sendiri di rumah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *