Variasi Model Kayak Outdoor yang Dapat Digunakan

kayak terbaru

Saat ini kehadiran dari kayak outdoor memang memberikan pilihan alternatif supaya bisa dimanfaatkan di area perairan. Kayak juga memiliki berbagai jenis yang saat ini sudah marah digunakan oleh para pendayung.

Dengan adanya variasi model tentunya memberikan keuntungan tersendiri untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya kayak outdoor memiliki tiga jenis kayak utama diantaranya Slalom, Madesta dan O-Sport.

Berikut ini adalah beberapa jenis model kayak yang bisa digunakan menyesuaikan kebutuhan para kayakers:

  1. Slalom

Pada jenis kayak yang satu ini tentunya memiliki model yang terbilang sangat unik dari segi penggunaannya. Kayak outdoor inilah memiliki bagian atas dan bagian bawah dengan bentuk O ataupun bentuk bulat.

Dari segi model desain yang ditampilkan oleh kayak ini memang mudah merasa pusing. Para pengguna kayak ini tentunya harus memiliki tingkat kemahiran yang telah diimbangkan menjadi lebih sederhana ketika sedang menggunakannya.

Para pengguna juga menjadi lebih mudah dalam membuat gulingan. Hal inilah yang pastinya bisa disesuaikan terhadap berbagai aktivitas ketika berada di area arus deras.

  • Madesta

Kayak outdoor yang memiliki bentuk V memang menawarkan keunggulan yang berbeda dibandingkan dengan modal sebelumnya. Dari penggunaannya tentunya memiliki kelebihan untuk bisa bergerak dengan laju yang memiliki bentuk lurus.

Selain itu saat menggunakannya di area perairan yang cukup luas tentunya akan lebih mudah karena bisa memotong air dengan cepat. Penggunaan kayak inilah memiliki kecepatan lebih saat berada di area laut yang pastinya memberikan keuntungan, terlebih jika digunakan dalam mendukung berbagai pertandingan acara pecut yang mengharuskan untuk menggunakan kayak.

  • O-Sport 

Model kayak ini memiliki bentuk desain U yang tampak menarik. Dalam penggunaannya cenderung stabil.

Tentunya hal ini juga sudah disesuaikan bagi para pendayung pemula ketika ingin menggunakan kayak outdoor. Pergerakan untuk menggunakan jenis kayak inilah bisa dilakukan secara perlahan seperti dengan berlatih di sungai ataupun danau.

Pengguna juga bisa merasakan kayak yang tidak mudah terbalik. Kayak ini juga sangat cocok untuk digunakan rekreasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *