Mengenal Lebih Dekat Dengan Bentuk-Bentuk Dayung Kayak Fishing

kayak fishing

Memancing termasuk salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Bahkan hobi itu bisa digunakan untuk menghilangkan stress. Umumnya untuk mempermudah menangkap ikan di laut maupun sungai para pemancing akan menggunakan kayak. Dimana untuk menggerakkan perahu tersebut diperlukan namanya dayung. Lantas apa saja bentuk-bentuk dayung kayak fishing itu?.

Bentuk-Bentuk Dayung Kayak Fishing

Wajar jika para pemula akan merasa bingung ketika ingin membeli dayung kayak fishing. Hal itu dikarenakan saat ini banyak sekali model dayung kayak yang beredar di pasaran mulai dari shafts, Feathering, Nonfeathered dan lain-lain. Untuk mengetahui perbedaan dari dayung-dayung itu langsung saja baca ulasan di bawah ini.

  1. Dayung Bentuk Feathering

Karakteristik dari dayung kayak fishing bentuk ini yaitu memiliki posisi blend yang tidak sejajar antara satu dengan lainnya. Umumnya untuk membentuk sebuah angle akan memerlukan jarak antara 45 hingga 90 derajat. Salah satu kelebihan menggunakan dayung kayak bentuk feathering ialah mampu mengurangi tekanan air pada blend dengan begitu sangat mempermudah ketika perahu tenggelam. Sementara untuk sudut blend pada dayung jenis ini bervariasi mulai dari 45 hingga 90 derajat, Meskipun begitu kebanyakan dibuat dengan sudut antara 45 hingga 60 derajat. Keuntungan ketika menggunakan blend dengan sudut 45 dan 60° yaitu lebih nyaman untuk pergelangan tangan ketika mendayung. Selain itu dayung yang memakai blend kecil juga mampu menghasilkan kayuhan lebih efisien.

2. Dayung Bentuk Shafts

Keunggulan dari dayung  fishing bentuk shafts ini yaitu bisa dilepas menjadi dua bagian. Dengan begitu memungkinkan para penggunanya bisa mengubahnya menjadi model Feathering atau Nonfeathered. Selain itu Alasan seseorang lebih menyukai dayung bentuk ini dikarenakan mudah di bawah kemana-mana. Pasalnya dayung bentuk shaftssangatlah ringkas. Umumnya seseorang memakai dayung ini untuk cadangan.

3. Dayung Nonfeathered

Dayung  kayak fishing nonfeathered memiliki bentuk blend yang sejajar. Keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan dayung jenis ini yaitu mudah dalam mengontrol laju kayuhan. Bukan hanya itu saja dikarenakan memiliki bentuk blend yang sama maka bisa menghemat tenaga. Dalam hal ini bagi anda yang tertarik bisa membelinya di toko dayung terdekat.

Itulah ulasan singkat tentang bentuk-bentuk dayung kayak fishing yang perlu Anda ketahui. Tentunya dengan mengetahui bentuk-bentuk dayung bisa mempermudah dalam pemilihannya ketika hendak membeli.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *