Bagian-Bagian Dari Perahu Kayak Duduk Dalam

perahu kayak

Pada dasarnya bagian-bagian dari perahu kayak  model duduk dalam ini tidak jauh berbeda dengan tipe lainnya. Di mana pada model ini terdapat juga kopkit yang berfungsi sebagai tempat duduk bagi para pendayung. Sedangkan perbedaan yang mencolok dari kopkit perahu model ini yaitu memiliki bukaan lebih besar. Namun bukan hanya itu saja masih banyak lagi bagian-bagian dari perahu kayak duduk dalam seperti berikut.

  1. Penjepit Kaki Sekat

Umumnya penjepit kaki sekat ini banyak ditemukan pada perahu kayak duduk dalam yang digunakan untuk arung jeram. Dengan penjepit itu nantinya para pendayung bisa mengangkat kaki secara bebas sehingga nyaman untuk berlama-lama di dalam perahu tersebut.

  1. Bantalan Pinggul

Bagian selanjutnya yang ada di dalam perahu kayak model duduk dalam yaitu bantalan pinggul. Nantinya bantalan itu memungkinkan para pendayung bisa menyesuaikan lebar kursi sehingga tidak mudah bergeser. Biasanya bantalan panggul ini banyak ditemukan pada kayak yang digunakan untuk arung jeram atau memancing di laut.

  1. Tonggles

Bagian kayak ini terletak di ujung Perahu dan biasanya dilampirkan dengan potongan kabel aksesoris. Meskipun bagian itu bisa digunakan untuk membawa perahu namun tujuan utama dari tonggles yaitu memberikan tempat yang aman untuk kayak ketika sedang ditinggal untuk berenang.

  1. Skeg Yang Bisa Ditarik

Selain ditemukan pada perahu kayak model duduk dalam, bagian ini juga sering dijumpai pada kayak laut, kayak arung hibrida dan jenis-jenis kayak rekreasi lainnya. Untuk letaknya sendiri bagian ini berada di slot bawah lambung dekat buritan kapal. Nantinya bagian ini bisa dijatuhkan ke dalam air untuk meningkatkan pelacakan.

Perlu diketahui bahwa bagian-bagian yang terdapat pada perahu kayak model duduk dalam itu bukan hanya yang di atas saja namun masih banyak lagi seperti kemudi, pita belakang, sekat, maka dan lain-lain.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *