Mengenal Bagian-Bagian Perahu Kayak Model Duduk Atas

kayak terbaru

Pada dasarnya bagian-bagian yang terdapat di perahu kayak model duduk atas itu berbeda dengan tipe dudukan dalam. Salah satu perbedaan yang cukup mencolok yaitu untuk tempat menyimpan perahu kayak model dudukan atas sangatlah terbatas. Dengan begitu tidak bisa membawa seluruh peralatan pancing.  Lantas apa saja  bagian-bagian yang ada dalam kayak model dudukan atas itu?.

4 Bagian Dari Perahu Kayak Model Duduk Atas

Bagi Anda yang berencana ingin membeli perahu kayak model dudukan atas alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu bagian-bagian yang ada di dalamnya. Dengan begitu nantinya bisa mendapatkan kayak yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saat ini. Adapun beberapa bagian yang ada pada perahu kayak model dudukan atas seperti berikut ini.

  1. Scupper

Scupper merupakan lubang keluar yang terdapat pada dek perahu kayak duduk atas. Biasanya bagian ini dibuat dengan disegel. Itu bertujuan agar nantinya air tidak masuk ke dalam lubang yang bisa membuat perahu tenggelam. Bagian itu memungkinkan air yang berada di bawah bisa naik kembali. Dalam hal ini biasanya para pendayung yang melakukan aktivitasnya di air dingin akan menutupnya menggunakan sumbatan scupper tersebut.

  1. Footwells

Footwells merupakan bagian dari perahu kayak duduk atas yang berfungsi sebagai penyangga kaki. Dalam hal ini gundukan akan dibentuk pada dek perahu.  Hal itu bertujuan agar nantinya para pengguna bisa memilih Footwells yang letaknya dekat dengan posisi kaki.

  1. Penggerak Pedal

Tidak sedikit model perahu kayak duduk atas memiliki penggerak pedal baling-baling. Nantinya penggerak pedal baling-baling itu memungkinkan para pengguna bisa mendorong hanya menggunakan kaki. Kelebihan dari perahu kayak model ini yaitu pedal bisa dilepas sesuai dengan kebutuhan.

  1. Tangki Sumur

Bagian berikutnya yang ada pada perahu kayak duduk atas yaitu tangki sumur. Tangki sumur itu terletak dekat dengan buritan. Pada dasarnya bentuk sebenarnya dari tangki sumur ini adalah scurb. Namun saat ini telah banyak tangki sumur yang dikonfigurasikan agar sesuai dengan peti aksesoris memancing.

Itulah tadi beberapa bagian yang ada dalam perahu kayak duduk atas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *